Minggu, 20 Februari 2011

Bab. 14. Setelah berpuasa selama 40 hari, Yesus memilih 12 Apostle (Rasul).

Yesus menuruni gunung dan berjalan sendirian sepanjang malam, jauh memasuki wilayah Yordania dan berpuasa selama 40 hari 40 malam, tidak makan secuil makanan pun sepanjang siang dan malam, serta terus memohon dengan segala kerendahan hati kepada Tuhan agar menyelamatkan umatnya dimana dia diutus oleh Tuhan kepada mereka. Dan ketika puasa 40 hari telah berakhir, dia merasa sangat lapar. Kemudian, menampaklah setan di hadapannya dan menggodanya dengan banyak rayuan, tapi Yesus berhasil menepis godaan godaan itu dengan kekuatan firman Allah. Begitu setan berlalu, datanglag malaikat malaikat dan mengurus segala yang dibutuhkan oleh Yesus.

Yesus kemudian kembali ke Yerusalem dan mendapati penduduknya sangat bersuka cita (menyambut kedatangannya), mereka berdo'a untuknya dan mengharapkan agar sudi menginap dirumah mereka; karena ucapan ucapannya tidak seperti ucapan golongan literati, tapi mengandung kekuatan yang menggugah sehingga hati mereka menjadi sangat tersentuh.

Yesus menyadari betapa besar jumlah mereka yang mendengar suara hati mereka untuk menjalani kehidupan berdasarkan hukum Tuhan, kembali mendaki bukit dan menghabiskan seluruh malam bermunajat dan ketika harinya telah tiba, dia menuruni gunung dan memilih 12 orang, dia menyebut mereka sebagai sebagai rasul rasul (apostles), diantaranya adalah Yudas iscariot yang mati ditiang salib. Mereka adalah: Andreas dan saudaranya, Peter, yang berprofesi sebagai nelayan; Barnabas, yang menuliskan gospel ini bersama Matius, sang pengumpul pajak yang mengurusi penerimaan pajak; Yohanes dan James, putera putera Zabedee: Thaddaeus dan Yudas; Bartholomew dan Philip; James dan Yudas Iscariot, sang pengkhianat. Kepada mereka inilah Yesus mengungkapkan rahasia rahasia Ilahiah: tapi terhadap Yudas Iscariot, yesus memberinya tugas sebagai pembagi uang hadiah (pemberian dari orang orang yang bersimpati kepada Yesus, pent) tapi dia mencuri sepersepuluh dari setiap pemberian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, moga menjadi pelajaran buat saya