Selasa, 31 Maret 2009

Hamba

Al Junaid berkata" ketika aku tidur ditempat Assariyu-Saqathy, aku dibanguni, lalu ia berkata: wahai Junaid, aku telah bermimpi seolah olah berhadapan dengan Allah, lalu Allah berfirman kepada ku "hai Sari, ketika AKU menciptakan makhluk maka semua mengaku cinta kepada KU, kemudian AKU ciptakan dunia maka lari dari KU 90% dan tinggal hanya 10% kemudian AKU ciptakan surga maka lari dari KU 90% dari sisanya itu. Kemudian AKU ciptakan neraka, maka lari dari KU 90% dari sisanya itu, kemudian AKU turun kan musibah maka lari dari KU 90% dari sisa sisa itu. Maka Aku berkata kepada sisa-sisa yang tinggal itu: "dunia kamu tidak mau, surga kamu tidak suka, neraka kamu tidak takut, dari musibah kamu juga tidak lari maka apakah keinginan mu? Mereka menjawab: "ENGKAU telah mengetahui keinginan kami. Kemudian AKU berfirman: "AKU akan turunkan kepada kalian musibah (cobaan) yang tidak akan sanggup menanggungnya walau bukit yang besar sekalipun. Akan sabarkah kalian? Jawab mereka: "apabila ENGKAU yang menguji maka terserahlah kepada ENGKAU. Maka mereka itulah hamba KU yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, moga menjadi pelajaran buat saya